Kamis, 27 Agustus 2015

Pelatihan Dasar Komputer Untuk Perangkat Desa Dukuhsari

Sidoarjo – Tim KKN-T Universitas Muhammadiyah Sidoarjo menyelenggarakan pelatihan dasar komputer di Balai Desa Dukuhsari, Kecamatan Jabon, Senin (24/8).
Kegiatan itu diikuti 15 peserta yang merupakan perangkat desa Dukuhsari dan warga karangpakis. Para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai.
Ketua pelaksana kegiatan Herodin mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung peningkatan sumber daya manusia (SDM) perangkat desa, sehingga tercipta perangkat desa yang ahli dalam pengoperasian komputer. ”Kegiatan ini merupakan wahana untuk mendongkrak intelektualitas peserta dalam hal komputer. Dan nantinya, adanya pelatihan ini akan sangat membantu perangkat desa melaksanakan tugas,” ujar Herodin.
Kepala  Desa Dukuhsari menegaskan, peningkatan kualitas sumber daya perangkat desa sangat perlu. Sebab, pada masa yang akan datang penguasaan teknologi informasi perlu untuk menunjang tugas mereka. Buka Cakrawala ”Melalui lokakarya ini diharapkan ada upaya untuk membuka cakrawala betapa penting peningkatan kualitas sumber daya manusia dan peningkatan keterampilan di bidang informatika bagi aparatur pemerintahan desa dan masyarakat,” papar dia.
Acara yang dibuka dengan sambutan ketua panitia ini kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi dan praktik dasar komputer oleh Tim KKN-T Dukuhsari. Materi yang disampaikan antara lain pelatihan dasar komputer yang meliputi MS Word dan Excel. ”Kami melihat, perangkat desa masih kurang familiar dengan dasar komputer.
Melalui seminar ini kami memotivasi peserta untuk dapat memaksimalkan penggunaan MS Word dan Excel untuk menyelesaikan tugas-tugas secara cepat dan efisien. Dan, terbukti semua peserta antusias mengikuti lokakarya ini,” ujar Ketua Pelaksana Pelatihan.

Berikut Dokumentasi Pelatihan Komputer Untuk Perangkat Desa:

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © KKN DUKUHSARI | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑