Kamis, 27 Agustus 2015

Selamatkan Bumi dengan Menanam Pohon


SIDOARJO  – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA)  Desa Dukuhsari telah menyelenggarakan penanaman bibit pohon yang berkerjasama dengan pihak Fakultas Pertanian UMSIDA. Acara ini diselenggarakan  pada tanggal 23 Agustus 2015 di Desa Dukuhsari, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo. Acara ini dibuka oleh ketua RT Setempat , dan Tim KKN-T UMSIDA yang bertempat di Desa Dukuhsari. Adapun penyerahan bibit pohon secara simbolik dari Tim KKN-T UMSIDA kepada Ketua RT. 
Acara dilanjutkan di area lahan kosong bekas penggalian pipa PDAM dengan penanaman bibit pohon bersama. “Program penghijauan ini merupakan salah satu program kerja TIM KKN-T kami. Harapan dari acara penanaman bibit pohon ini agar dapat bermanfaat bagi masyarakat desa,” tutur Ahmad Fawahid selaku Kordes Desa Dukuhsari. Program ini juga sangat didukung oleh pemerintah desa dan masyarakat Desa Dukuhsari. 50 bibit pohon akan disebar ke beberapa titik Desa. Program Gerakan Peduli Lingkungan yang diselenggarakan oleh KKN-T UMSIDA dengan mengusung tema “Selamatkan Bumi dengan Menanam Pohon” dengan mengajak beberapa warga sekitar.
Acara ini diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian warga Desa Dukuhsari terhadap lingkungannya. Acara ini juga sekaligus dalam rangka menghijaukan kembali lahan yang telah digali oleh pihak penanaman Pipa PDAM.


Berikut Dokumentasi Penanaman Bibit:

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © KKN DUKUHSARI | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑