Minggu, 16 Agustus 2015

Penyuluhan Narkoba Oleh BNN Sidoarjo Di Desa Dukuhsari

Penyalahgunaan Narkoba bisa terjadi pada siapa saja. Apakah itu yang berpendidikan rendah sampai yang berpendidikan tinggi. Remaja, tua sampai anak-anak sekalipun. Intinya, semua kalangan bisa kena pengaruh, bila mereka tidak punya bekal pengetahuan yang cukup untuk bisa membentengi dirinya dari pengaruh jahat Narkoba. Karena itu, Seperti yang dilakukan BNNK Sidoarjo pada remaja Karangtaruna Desa Dukuhsari Kecamatan Jabon. Ternyata mereka antusias mendapat informasi tentang pemberantasan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) ini.



Dalam kegiatan yang diadakan oleh Mahasiswa KKN-T di Desa Dukuhsari itu, para remaja Karangtaruna itu juga meminta, kalau acara seperti ini ada lagi, mereka minta agar bisa juga dilakukan di tingkat Kecamatan, agar audiennya lebih luas lagi.

Menurut Kordes KKN-T, kegiatan penyuluhan Narkoba kali ini dilakukan di balai RW sebab bertepatan dengan moment 17 Agustus. Sehingga setelah mendengarkan materi penyuluhan, para remaja karangtaruna mengadakan rapat tentang karnaval yang diselenggarakan pada esok hari.

‘’ Dalam kegiatan ini kita juga menyertakan remaja karang taruna dari RT/RW lain, mereka ini kan sebagai kepanjangan tangan BNNK Sidoarjo, dalam menyebarkan informasi bahaya Narkoba pada masyarakat,’’.

Disampaikan oleh Bapak Dodik, penyuluhan bahaya Narkoba pada kalangan remaja, ini sebagai antisipasi agar para remaja jangan sampai terlibat kasus penyalahgunaan Narkoba.

Dengan sosialisiasi menurutnya untuk mencegah, karena lebih baik mencegah daripada terlambat . Karena penyalahgunaan Narkoba akan bisa merusak masa depan remaja itu sendiri.

Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © KKN DUKUHSARI | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑